Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Make a Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Pekanbaru

Ariati, Santi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Make a Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (450kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (439kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (424kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (469kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (700kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (799kB) | Preview
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif teknik Make a Match terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (Quasi Experiment) dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Pekanbaru tahun ajaran 2018/2019 dengan sampel kelas VIII-6 sebagai kelas eksperimen dan VIII-4 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Siswa (LKS). Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini adalah lembar keterlaksanaan, lembar pretest dan posttest. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik tes dan non tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Berdasarkan uji-t hasil penelitian dengan taraf signifikan 0,05, diperoleh hasil perhitungan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif, Teknik Make a Match, Hasil Belajar Matematika.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:40
Last Modified: 03 Dec 2021 02:40
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4759

Actions (login required)

View Item View Item