Pengaruh Model Pembelajaran Pair Checks Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu Tahun Ajaran 2017/2018

Putri, Ruth Devi Elisa (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Pair Checks Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran pair checks terhadap hasil belajar matematika kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu tahun ajaran 2017/2018. Bentuk penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen semu (Quasi Eksperiment) dengan desain nonequivalent control group design. Populasi penelitian adalah seluru siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu dengan sampel kelas VIII5 sebagai kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran pair checks dan VIII2 sebagai kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Pengambilan data berlangsung dari tanggal 19 Maret sampai dengan 5 April 2018. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampling purposive (sampling pertimbangan). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan teknik tes dan observasi. Data pretest dan posttest berdistribusi normal. Karena itu analisis statistik inferensial yang digunakan hanya uji homogenitas dan uji t. Berdasarkan uji homogenitas posttest diperoleh bahwa data tidak homogen sehingga dilanjutkan dengan pengujian tabel= 1,68 sehingga thitung. Dari data uji diperoleh hitung= 8,80 dan tabel hal ini brarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran pair checks terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Siak Hulu tahun ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Pair Checks, Hasil Belajar matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:26
Last Modified: 03 Dec 2021 02:26
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4758

Actions (login required)

View Item View Item