Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP IT AL-HAFIT Pekanbaru

Aprias, Nitra Pratoni (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP IT AL-HAFIT Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP IT AL-Hafit Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen Semu (Quasi Eksperiment) dengan desain Nonequivalent Control Group Design dan sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik Sampling Jenuh. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP IT ALHafit Pekanbaru dan sampel penelitiannya adalah kelas VIII1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan secara teknik tes dan teknik pengamatan. Analisis yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan inferensial dengan menggunakan uji homogenitas varians dan uji hipotesis menggunakan uji-t. Hasil dari uji-t engan taraf nyata sehingga, dimana dan. Sesuai dengan kriteria maka ditolak diterima. Maka berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesempulan yaitu terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvesional. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasl belajar matematika siswa antara kelas yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning dan konvesional pada siswa kelas VII SMP IT AL-Hafit Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Problem Based Learning, Hasil Belajar Matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 02 Dec 2021 08:25
Last Modified: 02 Dec 2021 08:25
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4736

Actions (login required)

View Item View Item