Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru

Rhamadani, Maya (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (460kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR)terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017 pada materi kubus dan balok. Bentuk penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan desain Nonequivalent Control Group Design dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru. Sampel dipilih dengan cara teknik sampling purposive dengan cara pertimbangan sehingga ditentukan kelas VIII5 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan teknik tes yang terlebih dahulu telah diuji validitas, reliabilitas, daya pembeda dan tingkat kesukarannya, sedangkan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar tes dan lembar observasi. Tes hasil belajar siswa setelah diberikan perlakuan dianalisis secara statistik deskriptif dan statistik inferensial. Berdasarkan hasil penelitian analisis data deskriptif diperoleh rata-rata hasil belajar posttest siswa kelas eskperimen adalah 83,4 dan kelas kontrol adalah 75,4. Selanjutnya berdasarkan analisis data secara statistik inferensial yang menggunakan uji-t diketahui bahwa thitung = 2,11> ttabel=1,67 dengan taraf = 0,05 maka H0 di tolak dan H1 diterima artinya terdapat pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Matematika dan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 02 Dec 2021 08:00
Last Modified: 02 Dec 2021 08:00
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4728

Actions (login required)

View Item View Item