Dachi, Maleakhi Septiani Rotua (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Strategi Pemecahan Masalah Pada Materi Bilangan Pecahan di Kelas VII SMP. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (474kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (590kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (236kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan perangkat pembelajaran matematika menggunakan strategi pemecahan masalah yang valid. Perangkat yang dikembangkan berupa Silabus, RPP dan LKPD. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan pengembangan 4-D yang dimodifikasi menjadi (define, design, dan develop). Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validasi Silabus, RPP dan LKPD. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif yang mendeskripsikan tingkat validitas perangkat pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil validasi Silabus sebesar 83,3% dengan kriteria cukup valid, hasil validasi RPP sebesar 86,2% dengan kriteria sangat valid, dan hasil validasi LKPD 79,5% dengan kriteria cukup valid. Dapat disimpulkan bahwa penelitian pengembangan ini menghasilkan perangkat pembelajaran matematika menggunakan strategi pemecahan masalah pada materi bilangan pecahan kelas VII SMP teruji kevalidannya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Perangkat Pembelajaran, Strategi Pemecahan Masalah, Silabus, RPP, LKPD, dan Bilangan Pecahan. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 07:59 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 07:59 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4727 |
Actions (login required)
View Item |