Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Pembelajaran Probing Prompting di Sekolah SMP Negeri 1 Sungai Batang

Khairiah, Khairiah (2018) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Pembelajaran Probing Prompting di Sekolah SMP Negeri 1 Sungai Batang. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (355kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (345kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (500kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (513kB) | Preview
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB) | Request a copy
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat yang dapat dipastikan kevalidan dan kepratisannya dengan menerapakan model pembelajaran Probing- Prompting. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII B di sekolah SMP Negeri 1 Sungai Batang dengan jumlah siswa terdiri 20 orang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian Research and Development (R & D) dengan model pengembangan yang dimodifikasi dari pendapat Sugiyono yang mengenai: (1) potensi dan masalah, (2) pengumpulan data, (3) desain produk, (4) validasi desain, (5) revisi desain, (6) uji coba produk, (7) revisi produk, (8) produk akhir. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa RPP dan LKPD. Tekhnik pengumpulan data diperoleh dari hasil validator oleh ahli validasi dan data angket respon duru dan angket respon siswa. Dari hasil penelitian diperoleh hasil kevalidan RPP 83,32 % dengan kategori valid dan hasil validasi LKPD sebesar 85,09% dengan kategori sangat valid. Untuk hasil kepraktisan diperoleh hasil kepraktisan untuk RPP praktis dengan rata-rata 83,33% dan LKPD dalam kategori sangat praktis dengan rata-rata 86,21%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan penelitian pengembangan perangkat pembelajaran dengan model pembelajaran Probing-Prompting teruji kevalidan dan kepraktisannya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Perangkat Pembelajaran, Model Pembelajaran Probing-Prompting.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 02 Dec 2021 07:58
Last Modified: 02 Dec 2021 07:58
URI: https://repository.uir.ac.id/id/eprint/4719

Actions (login required)

View Item View Item