Penerapan Strategi Think Talk Write (TTW) dalam Model Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Hasil Belajaran Matematika Siswa Kelas VIIIB SMP Negeri 1 Lubuk Batu Jaya Tahun Pelajaran 2017/2018

Ratnasari, Endang (2018) Penerapan Strategi Think Talk Write (TTW) dalam Model Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Hasil Belajaran Matematika Siswa Kelas VIIIB SMP Negeri 1 Lubuk Batu Jaya Tahun Pelajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VIIIB SMP Negeri 1 Lubuk Batu Jaya dengan penerapan strategi Think Talk Write (TTW) dalam model pembelajaran kooperatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri atas dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIIB SMP Negeri 1 Lubuk Batu Jaya dengan jumlah 28 siswa, terdiri dari12 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Instrumen pengumpul data berupa lembar pengamatan dan pengumpulan hasil tes yang telah dianalisis. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Berdasarkan lembar pengamatan pada setiap pertemuan menujukkan bahwa adanya peningkatan proses pembelajaran dari pertemuan pertama pada sikluas I dan pertemuan terakhir pada siklus II, dan berdasarkan analisis ketercapaian KKM menunjukkan bahwa presentase pada siklus I dan siklus II meningkat dari skor dasar yaitu 42,85% pada skor dasar meningkat menjadi 57,14% pada Ulangan Harian I dan meningkat lagi pada Ulangan Harian II menjadi 78,57%. Hasilnya menunjukkan bahwa bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan Strategi Think Talk Write (TTW) dalam Model Pembelajaran Kooperatif dapat memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VIIIB SMP Negeri 1 Lubuk Batu Jaya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: trategi Think Talk Write (TTW) dalam Model Pembelajaran Kooperatif
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 02 Dec 2021 07:43
Last Modified: 02 Dec 2021 07:43
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4705

Actions (login required)

View Item View Item