Suryani, Suryani (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Batang Cenaku. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (720kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Batang Cenaku dengan tujuan untuk memperoleh informasi mengenai pengaruh kecerdasan emosional dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batang Cenaku. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari 2018. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS dengan populasi sebanyak 70 siswa dan sampelnya diambil dari seluruh populasi yaitu 70 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket. Dalam penelitian ini dilakukan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda serta uji hipotesis dengan taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi yaitu: Y = -6,755 + 1,366 X 1 + 0,288 X 2. Dalam uji simultan diperoleh f hitung = 158,743 dan tingkat probabilitas signifikan 0,000 dan nilai probability 0,05. Penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan Kecerdasan emosioanal (X1) dengan nilai t hitung 14,548 > t tabel 1,670, dan nilai probabaility signifikan 0,000 < 0,05. (2) terdapat pengaruh signifikan Motivasi Belajar (X2) dengan nilai t hitung 2,709 > t tabel 1,670, dan nilai probabaility signifikan 0,009 < 0,05. (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional dan motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan f hitung 158,743 > f tabel 3,15 dan tingkat probabilitas signifikan 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Motivasi Belajar dan Hasil Belaja |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 01:59 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 01:59 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4658 |
Actions (login required)
View Item |