Upaya Meningkatkan Kemampuan Siwa Bertanya dengan Menerapkan Pendekatan Saintifik dengan Model Problem Posing Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA Negeri 4 Pekanbaru

Wati, Suri Selvia (2018) Upaya Meningkatkan Kemampuan Siwa Bertanya dengan Menerapkan Pendekatan Saintifik dengan Model Problem Posing Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA Negeri 4 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (374kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa Peningkatkan Kemampuan Siwa Bertanya dengan Menerapkan Pendekatan Saintifik dengan Model Problem Posing Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA Negeri 4 Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini adalah Tindakan Kelas. Populasi pada penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari semester genap tahun ajaran 2017/2018. Subjek penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Pekanbaru yang berjumlah 127 orang siswa yang terdiri dari 47 siswa laki-laki dan 80 siswa perempuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tindakan Kelas, untuk mengetahui peningkatan dari suatu perlakuan terhadap subjek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, dengan menggunakan Lembar observasi untuk pengamatan secara langsung bagaimana siswa dikelas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis pertanyaan yang diajukan siswa laki-laki atau perempuan menggunakan taksonomi Bloom yang telah direvisi, menghitung jumlah pertanyaan siswa yang diperoleh dalam bentuk persentase dan untuk melihat kualitas pertanyaan siswa. Sehingga dapat disimpulkan adanya Peningkatkan Kemampuan Siwa Bertanya dengan Menerapkan Pendekatan Saintifik dengan Model Problem Posing Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA Negeri 4 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Siwa Bertanya, Pendekatan Saintifik, Model Problem Posing, Mata Pelajaran Ekonomi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 30 Nov 2021 01:59
Last Modified: 30 Nov 2021 01:59
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4657

Actions (login required)

View Item View Item