Search for collections on Repository Universitas Islam Riau

Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran EkonomiKelas X Di Smk Ibnu Taimiyah Pekanbaru

Almukdi, Sidik (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran EkonomiKelas X Di Smk Ibnu Taimiyah Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of daftar_isi.pdf]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of bab1.pdf]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of bab2.pdf]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of bab3.pdf]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (314kB) | Preview
[thumbnail of bab5.pdf] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[thumbnail of bab4.pdf] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Dalam pembelajaran, berbagai masalah yang sering dijumpai diantaranya kurangnya motivasi siswa dalam mata pelajaran akuntansi dan kesiapan siswa dalam belajar sehingga hasil belajar siswa kurang sesuai dengan yang diharapkan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh model pembelajaran mind mapping untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi di SMK Ibnu Taimiyah Pekanbaru” Tahun Ajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas eksperimen, untuk mengetahui pengaruh dari suatu perlakukan terhadap subjek penelitian. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK Smk Ibnu Taimiyah Pekanbaru dengan 1 kelas, X AK sebagai kelas eksperimen. Data hasil penelitian ini diperoleh dengan menggunakan instrument berbentuk soal pilihan ganda sebanyak 18 soal yang di lakukan pada waktu pretes sebelum proses pembelajaran berlangsung, dan postes yang dilakukan setelah proses pelaksanaan dilaksanakan. Berdasarkan hasil analisis data akhir diperoleh nilai t hitung =2,271 dan t =2,079, yang menunjukkan t hitung >t tabel tabel, artinya terdapat pengaruh model pembelajaran mind mapping untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X AK pada mata pelajaran akuntansi materi pihak-pihak yang membutuhkan informasi akuntansi sesuai perannya di SMK IBNU TAIMIYAH Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Mind Mapping, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 30 Nov 2021 01:57
Last Modified: 30 Nov 2021 01:57
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4651

Actions (login required)

View Item View Item