Pengaruh Minat Kedisiplinan Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X di Smk Nurul Falah Riau Pekanbaru

Susi, Ika (2018) Pengaruh Minat Kedisiplinan Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X di Smk Nurul Falah Riau Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (443kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

Hasil belajar siswa merupakan hasil yang telah dicapai siswa dalam penguasaan tugas-tugas atau materi pelajaran yang diterima dalam jangka waktu tertentu yang dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor intern dan faktor eksternal. Berdasarkan hasil observasi awal diketahui bahwa hasil belajar siswa kelas X. AK di SMK Nurul Falah Pekanbaru pada mata pelajaran akuntansi belum maksimal. Persentase ketercapaian yang tidak lulus KKM 69,2% dan yang lulus KKM adalah 30,7%. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X akuntansi yang berjumlah 26 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil analisis regresi berganda, uji t menunjukkan bahwa pada variabel minattingkat signifikan 4,143 > 2,069 maka Ho diterima dan Ha ditolak pada taraf signifikan 0,05. Oleh karena itu disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan minat terhadap hasil belajar akuntansi di SMK Nurul Falah Pekanbaru. Pada variabel kedisiplinan siswa tingkat signifikan 2,963 > 2,069 maka Ho diterimah dan Ha ditolak pada taraf signifikan 0,05. Oleh karena itu disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kedisiplinan siswa terhadap hasil belajar akuntansi di SMK Nurul Falah Pekanbaru. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh F hitung 23,011 > 3,422 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Artinya minat dan kedisiplinan siswa secara bersama-sama berpengaruh terhadap hasil belajar akuntansi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Minat, Kedisiplinan Siswa, Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 29 Nov 2021 01:21
Last Modified: 29 Nov 2021 01:21
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4624

Actions (login required)

View Item View Item