Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 3 Tapung

Sumarwan, Ardi (2018) Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 3 Tapung. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (458kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pemanfaatan perpustakaan terhadap hasil belajar siswa di SMAN 3 Tapung, (2) mengatahui pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa di SMAN 3 Tapung , (3) mengetahui pengaruh pemanfaatan perpustakaaan dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa di SMAN 3 Tapung. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif, pengumpulan data melalui angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji regresi berganda, uji t, uji f, dan uji determinasi. Hasil uji t menujukkan bahwa (1) pemanfaatan perpustakan secara parsial berpengaruh positif terhadap hasil belajar, dilihat dari rhitung 5,209 > rtabel sebesar 1,668 sedangkan sig. 0,000 < 0,05. (2) disiplin belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar dilihat dari rhitung 5,044 > rtabel 1,668 sedangkan sig. 0,000 < 0,05. (3) Dilihat dari uji f Terdapat pengaruh positif antara pemanfaatan perpustakan dan disiplin belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 3 Tapung, dilihat pada fhitung 50,763 > ftabel 3,15 sedangankan sig. 0,000 < 0,05. Dari hasil perhitungan uji koefisien determinasi diketahui bahwa pemanfaatan perpustakan dan disiplin belajar memberikan kontribusi sebesar 56,2% terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 3 Tapung.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Perpustakaan, Disiplin Belajar, dan Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 24 Nov 2021 09:03
Last Modified: 24 Nov 2021 09:03
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4600

Actions (login required)

View Item View Item