Sumarwan, Ardi (2018) Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi SMAN 3 Tapung. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (458kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (766kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (313kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pemanfaatan perpustakaan terhadap hasil belajar siswa di SMAN 3 Tapung, (2) mengatahui pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa di SMAN 3 Tapung , (3) mengetahui pengaruh pemanfaatan perpustakaaan dan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa di SMAN 3 Tapung. Jenis penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif, pengumpulan data melalui angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji regresi berganda, uji t, uji f, dan uji determinasi. Hasil uji t menujukkan bahwa (1) pemanfaatan perpustakan secara parsial berpengaruh positif terhadap hasil belajar, dilihat dari rhitung 5,209 > rtabel sebesar 1,668 sedangkan sig. 0,000 < 0,05. (2) disiplin belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar dilihat dari rhitung 5,044 > rtabel 1,668 sedangkan sig. 0,000 < 0,05. (3) Dilihat dari uji f Terdapat pengaruh positif antara pemanfaatan perpustakan dan disiplin belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 3 Tapung, dilihat pada fhitung 50,763 > ftabel 3,15 sedangankan sig. 0,000 < 0,05. Dari hasil perhitungan uji koefisien determinasi diketahui bahwa pemanfaatan perpustakan dan disiplin belajar memberikan kontribusi sebesar 56,2% terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 3 Tapung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan Perpustakaan, Disiplin Belajar, dan Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 09:03 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 09:03 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4600 |
Actions (login required)
View Item |