Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Terintegrasi dengan Imtaq pada Materi Pokok Sel untuk Siswa Kelas XI SMA Tahun Ajaran 2017/2018

Ayuningsih, Sartika (2018) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Terintegrasi dengan Imtaq pada Materi Pokok Sel untuk Siswa Kelas XI SMA Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (564kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan RPP terintegrasi imtaq pada materi pokok sel untuk siswa kelas XI SMA. Penelitian ini merupakan Penelitian Pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Pengembangan RPP ini dilakukan dengan beberapa tahap yaitu, Analisis, Perancangan, dan Pengembangan. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan teknik tersebut, maka RPP ini di validasi oleh empat orang validator yang terdiri dari satu orang ahli pembelajaran, satu orang ahli imtaq dan dua orang guru SMA yang menerapkan kurikulum 2013 revisi dan memiliki akreditasi sekolah A. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar validasi oleh ahli pembelajaran, ahli imtaq, dan guru. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini berupa RPP terintegrasi imtaq pada materi pokok Sel . Hasil validasi oleh ahli pembelajaran menunjukkan bahwa RPP yang dikembangkan sangat valid digunakan dalam proses pembelajaran dengan rata-rata persentase 100%. Hasil validasi oleh ahli imtaq menunjukkan bahwa RPP yang dikembangkan sangat valid digunakan dalam proses pembelajaran dengan rata-rata persentase 95,00%. Hasil validasi oleh dua orang guru yang mengajar Biologi menunjukkan bahwa RPP yang dikembangkan sangat valid digunakan dalam proses pembelajaran dengan rata-rata persentase 97,58%. Berdasarkan hasil validasi dari para ahli diperoleh produk berupa RPP terintegrasi imtaq pada materi Sel untuk siswa kelas XI SMA yang sangat valid untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penelitian Pengembangan, RPP terintegrasi Imtaq, Sel.
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: > Pendidikan Biologi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 24 Nov 2021 08:56
Last Modified: 24 Nov 2021 08:56
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4552

Actions (login required)

View Item View Item