Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Terintegrasi Imtaq pada Materi Pokok Sistem Gerak pada Manusia untuk Siswa Kelas VIII SMPN Kabupaten Siak Provinsi Riau

Rohani, Rohani (2018) Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Terintegrasi Imtaq pada Materi Pokok Sistem Gerak pada Manusia untuk Siswa Kelas VIII SMPN Kabupaten Siak Provinsi Riau. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (326kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan lembar kegiatan peserta didik terintegrasi Imtaq pada materi pokok sistem gerak pada manusia yang layak digunakan untuk kegiatan belajar siswa kelas VIII SMP. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research and development). Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Pengembangan lembar kegiatan peserta didik dilakukan dari tahap analisis sampai tahap pengembangan. Penentuan sampel menggunakan teknik purpose sampling. Berdasarkan teknik tersebut, diperoleh 30 peserta didik. Sebelum di ujikancobakan, lembar kegiatan peserta terlebih dahulu melalui tahap validasi oleh ahli pembelajaran, ahli materi, ahli Imtaq dan guru mata pelajaran IPA. Teknik analisis data menggunakan deskriptif persentase data kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah berupa produk lembar kegiatan peserta didik terintegrasi Imtaq pada materi pokok sistem gerak pada manusia yang dikemas dalam bentuk cetak. Hasil validasi ahli pembelajaran menunjukkan bahwa lembar kegiatan peserta termasuk kategori sangat layak dengan rata-rata skor 100%. Hasil validasi ahli materi menunjukkan bahwa lembar kegiatan peserta didik termasuk kategori sangat layak dengan rata-rata skor 87,50% dan hasil validasi ahli Imtaq menunjukan bahwa lembar kegiatan peserta termasuk kategori sangat layak dengan rata-rata skor 95,00% validasi oleh guru mata pelajaran IPA menunjukkan bahwa lembar kegiatan peserta didik termasuk kategori sangat layak dengan rata-rata skor 94,62%. Penilaian oleh peserta didik mendapatkan persentase sebesar 95,59%. Berdasarkan hasil validasi dari para ahli diperoleh produk berupa lembar kegiatan peserta didik terintegrasi Imtaq pada materi pokok sistem gerak pada manusia sangat layak digunakan dalam kegiatan pembelajaran IPA kelas VIII SMP.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penelitian Pengembangan, lembar kegiatan peserta didik, Imtaq, Sistem Gerak.
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: > Pendidikan Biologi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 24 Nov 2021 08:56
Last Modified: 24 Nov 2021 08:56
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4550

Actions (login required)

View Item View Item