Hubungan Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Indonesia dengan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP Negeri 8 Kecamatan Kunto Darussalam Tahun Ajaran 2018/2019

Mulyati, Sari (2018) Hubungan Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Indonesia dengan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP Negeri 8 Kecamatan Kunto Darussalam Tahun Ajaran 2018/2019. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (756kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Hubungan Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Indonesia Dengan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP Negeri 8 Kecamatan Kunto Darussalam Tahun Ajaran 2018/2019” dibatasi menjadi satu masalah. Adapun masalah penelitian ini yaitu apakah terdapat hubungan kompetensi pedagogik guru bahasa Indonesia dengan prestasi belajar bahasa Indonesia Kelas VIII SMP Negeri 8 Kecamatan Kunto Darussalam Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menganalisis, dan menginterpretasi data tentang hubungan kompetensi pedagogik guru bahasa indonesia dengan prestasi belajar bahasa indonesia kelas VIII SMP Negeri 8 Kecamatan Kunto Darussalam. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori yang dikemukakan oleh E. Mulyasa. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Teknik yang digunakan teknik angket, dan teknik dokumentasi. Analisis atau pengolahan angket yang dipergunakan adalah menggunakan rumus korelasi pearson product moment. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa diperoleh hubungan yang signifikan antara hubungan kompetensi pedagogik guru bahasa indonesia dengan prestasi belajar bahasa indonesia, hal ini dibuktikan dari hasil penelitian bahwasannya rxy lebih besar daripada rtabel pada taraf signifikasi 5 % dan taraf signifikasi 1 % (-0,076 < 0,1996 dan -0,076 < 0, 2567). Dengan demikian, hipotesis yang berbunyi terdapat hubungan yang signifikan antara hubungan kompetensi pedagogik guru bahasa Indonesia dengan prestasi belajar bahasa Indonesia kelas VIII SMP Negeri 8 Kecamatan Kunto Darussalam tahun ajaran 2018/2019 tidak dapat diterima/hipotesis ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pedagogik, Prestasi Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 11 Nov 2021 07:15
Last Modified: 11 Nov 2021 07:15
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4185

Actions (login required)

View Item View Item