Analisis Soal Mid Semester Kelas VII di SMP Negeri Se- Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir

Nurhayati, Nurhayati (2018) Analisis Soal Mid Semester Kelas VII di SMP Negeri Se- Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Tidak semua guru mengerti dan memahami bagaimana seharusnya membuat soal mid semester yang baik dan benar, diketahui bahwa guru hanya mengambil soal pertanyaan dari sumber lain seperti buku paket yang belum tentu sesuai dengan kaidah penulisan soal yang benar, dan soal mid semester yang disusun guru belum sesuai dengan dimensi pengetahuan dan proses kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis dimensi pengetahuan dan proses kognitif Soal Mid Semester Kelas VII di SMP Negeri Se-Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Berdasarkan latar belakang masalah, maka masalah penelitian ini dibatasi dan difokuskan pada: analisis soal mid semester kelas VII di SMP Negeri Se-Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir berdasarkan dimensi pengetahuan dan kognitif. Landasan teori yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teori Anderson dan Krathwohl. Penentuan sumber data dilihat dari populasi yang berjumlah 4 orang guru bahasa Indonesia. Sehubungan dengan kecilnya jumlah populasi, maka seluruh populasi ditetapkan sebagai sampel (sampel jenuh). Metode penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) dilihat dari dimensi pengetahuan maka taksonomi dalam Soal Mid Semester Kelas VII di SMP Se Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, dari 47 soal yang disusun guru bahasa Indonesia terdapat 14 soal yang termasuk pengetahuan faktual, 27 soal termasuk pengetahuan konseptual, dan 6 soal termasuk pengetahuan prosedural. Sedangkan pengetahuan metakognitif tidak terdapat dalam soal mid semester kelas VII SMP Negeri se Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. 2) jika dilihat dari dimensi kognitif maka taksonomi dalam Soal Mid Semester Kelas VII di SMP Se Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, maka dari 47 soal yang disusun guru bahasa Indonesia terdapat 7 soal yang termasuk C1 (Mengingat), 25 soal termasuk C2 (Memahami), 2 soal termasuk C3 (Mengaplikasikan), 4 soal termasuk C4 (Menganalisis), dan 9 soal termasuk C5 (Mengevaluasi), serta C6 (Mencipta) tidak terdapat sama sekali dalam soal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Soal Mid Semester.
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 10 Nov 2021 03:47
Last Modified: 10 Nov 2021 03:47
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4159

Actions (login required)

View Item View Item