Pengaruh Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, dan Extending) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 34 Pekanbaru

Ningsih, Tiya Syahtriya (2018) Pengaruh Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, dan Extending) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 34 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (257kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (222kB)
[img] Text
DAFTAR IS1.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pembelajaran CORE terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 34 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2016/2017 pada materi Segitiga. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperiment dengan menggunakan desain nonequivalent control group design. Populasi penelitian merupakan seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 34 Pekanbaru. Pengambilan sampel dari keenam kelas menggunakan simple random sampling, dengan cara pengundian yang dilakukan bersama guru bidang studi sehingga terpilih kelas VII-1 dan VII-2. Kemudian dari dua kelas dilakukan pengundian terpilih kelas VII-2 (kelas eksperimen) dan kelas VII-1 (kelas kontrol). Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, teknik observasi, dan teknik dokumentasi. Sedangkan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar tes dan lembar observasi. Tes hasil belajar siswa dianalisis menggunakan analisis data statistik deskriptif dan analisis data statistik inferensial. Hasil penelitian analisis data deskriptif diperoleh rata-rata hasil belajar posttest kelas eksperimen= 83,70 dan kelas kontrol = 68,02. Selanjutnya berdasarkan data yang dianalisis menggunakan uji-t´ hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. hal ini dapat dilihat dari nilai nilai posttest yaitu

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model CORE, Hasil Belajar, Quasi Eksperiment
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Mia
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:25
Last Modified: 01 Nov 2021 07:25
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3832

Actions (login required)

View Item View Item