Terdianata, Irvan (2018) Manajemen Periklanan Majalah Pers Mahasiswa AKLaMASI. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (153kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (157kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (249kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (457kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (455kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (370kB) |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (731kB) | Request a copy |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (156kB) |
Abstract
Pers Mahasiswa AKLaMASI menerbitkan majalah yang berisi iklan komersial dan iklan jasa. Sejak edisi 07 tahun 2014 perolehan iklan majalah AKLaMASI mengalami penurunan, hal tersebut dikarenakan kurangnya minat pemasang iklan untuk memasang iklan di majalah AKLaMASI, sehingga peneliti memfokuskan penelitian terhadap manajemen periklanan pada majalah AKLaMASI dan bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen periklanan AKLaMASI yang dikelola oleh mahasiswa Universitas Islam Riau dari berbagai Fakultas di dalamnya. Peneliti menggunakan Teori Terence A. Shimp mengenai manajemen periklanan yang mana terdapat 3 bagian penting, yaitu: strategi periklanan, implementasi strategi, dan pengukuran efektivitas periklanan. Dalam penelitian ini diambil 5 informan yang merupakan pengurus Pers Mahasiswa AKLaMASI tahun 2016/2017 dan 1 informan tambahan yang pernah memasang iklan pada majalah AKLaMASI. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, peneliti melakukan penelitian sejak Mei hingga November 2017. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen periklanan pada Pers Mahasiswa AKLaMASI dijalankan oleh Pemimpin Usaha atas kordinasi bersama pengurus lain. Dalam memanajemen periklanan, AKLaMASI mempunyai 3 tahapan mulai dari strategi, implementasi, hingga evaluasi. Tujuan dari manajemen periklanan AKLaMASI itu sendiri ialah untuk mencari pemasukan untuk AKLaMASI, menaikan eksistensi AKLaMASI pada internal dan eksternal lingkungan Universitas Islam Riau, dan menjadikan AKLaMASI organisasi yang mandiri. Dari tiga tujuan manajemen periklanan, AKLaMASI hanya mampu mencapai dua tujuan yaitu mencari pemasukan untuk AKLaMASI dan menaikan eksistensi AKLaMASI pada internal dan eksternal lingkungan Universitas Islam Riau. Sementara itu tujuan untuk menjadikan AKLaMASI organisasi yang mandiri belum tercapai.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | AKLaMASI, Manajemen Periklanan, & Pemimpin Usaha |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 08:31 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 08:31 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3508 |
Actions (login required)
View Item |