Daulay, Erfida Yanti (2018) Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas Di Sd It Ylpi Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (286kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (366kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (240kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (381kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (309kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (359kB) |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) | Request a copy |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (153kB) |
Abstract
Pendidikan mempunyai peran yang penting dalam menentukan perkembangan dan perwujudan diri individu. Pendidikan bertanggung jawab untuk mengembangkan bakat dan kemampuan secara optimal sehingga anak dapat mewujudkan dirinya dan berfungsi sepenuhnya sesuai kebutuhan pribadi dan masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas di SD IT YLPI Pekanbaru?. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas di SD IT YLPI Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru Pendidikan Agama Islam di SD IT YLPI Kota Pekanbaru, berjumlah 15 orang guru PAI. . Karena populasi penelitian ini tidak mencapai dari 100 orang maka semua populasi dijadikan sampel dalam penelitian ini, artinya semua populasi diteliti. Teknik pengambilan data penelitian ini menggunakan angket. Setelah data terkumpul, dilakukan pengolahan dan analisa data , dapat diketahui bahwa hasil penelitian Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengelola Kelas di SD IT YLPI Pekanbaru, berada pada taraf Sangat Baik” yakni 88.93%, atau berada pada rentang 81% - 100%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 02:51 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:51 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3389 |
Actions (login required)
View Item |