Standar Pelayanan Pt. Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru Berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia N0. 8 Tahun 2018

Ramadhani, Ramadhani (2018) Standar Pelayanan Pt. Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru Berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia N0. 8 Tahun 2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak (2).pdf

Download (210kB)
[img] Text
kata_pengantar (2).pdf

Download (407kB)
[img] Text
daftar_isi (2).pdf

Download (266kB)
[img] Text
bab1 (2).pdf

Download (464kB)
[img] Text
bab2 (2).pdf

Download (621kB)
[img] Text
bab3 (2).pdf

Download (249kB)
[img] Text
bab4 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text
bab5 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka (2).pdf

Download (287kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi banyaknya bermunculan travel umroh yang memberikan pelayanan kepada jamaah. Akan tetapi, belum banyak yang mengkaji tentang standar pelayanan tersebut. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meneliti tentang pelayanan. Di samping itu berdasarkan pra riset perkembangan jumlah jamaah umroh PT. Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru terjadi fluktuasi jumlah jamaah umroh dan pendapatan perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Standar Pelayanan PT. Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru sesuai dengan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No. 8 Tahun 2018. Dalam penelitian ini indikator yang digunakan adalah aspek bimbingan ibadah umroh, transportasi jamaah, akomodasi dan konsumsi, kesehatan jamaah, perlindungan jamaah dan petugas konsumsi, administrasi dan dokumentasi umroh. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi diambil dari data terakhir tahun 2017 yaitu sebanyak 1.678 jama’ah. Dengan teknik pengambilan simple random sampling menjadi 94 jamaah. Namun yang mengembalikan hanya 49 orang, dari data dengan 49 orang inilah yang diolah oleh peneliti. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data ditransformasikan dari data kualitatif menjadi data kuantitatif dengan memberikan skor pada angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Standar Pelayanan PT. Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru telah melalui jawaban responden yang populasinya 1.678 jamaah dengan sampel 49 jamaah berada pada skor 82%, yang berarti Standar Pelayanan PT. Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru Berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No.8 Tahun 2018 adalah “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Standar, Pelayanan, Travel, Umroh
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:44
Last Modified: 18 Oct 2021 02:44
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3355

Actions (login required)

View Item View Item