Pengaruh Faktor Fisiologi dan Psikologi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa (Studi Kasus Pada Kelas X di SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir Tahun Ajaran 2016/2017)

Usman, Furyensi (2017) Pengaruh Faktor Fisiologi dan Psikologi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa (Studi Kasus Pada Kelas X di SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir Tahun Ajaran 2016/2017). Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (421kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (248kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh faktor fisiologi dan psikologi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X di SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir yang pencapaian hasil ujian tengah semester 2 dari keseluruhan pada kelas X 58% sudah mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) dan 42% belum mencapai KKM. Penelitian ini merupakan penelitian Eksplanateori. Teknik pengambilan sampel Proportional Random Sampling. Dengan sampel 85 siswa pada kelas X di SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir. Hasil analisis regresi berganda, uji t menunjukkan bahwa faktor fisiologi tingkat signifikan 647< 1,989 maka Ho diterima dan Ha ditolak pada taraf signifikan 0,05. Oleh karena itu disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang siginifikan dari faktor fisiologi terhadapa hasil belajar ekonomi siswa kelas X di SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir. Dan uji t menunjukkan bahwa faktor psikologi tingkat signifikan -549< 1,989. Dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang siginifikan dari faktor psikologi belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X di SMA Negeri 1 Kampar Kiri Hilir. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh Fhitung 284 ≤ 3,11. Artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor fisiologi dan faktor psikologi terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Faktor Fisiologi, Faktor Psikologi, Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
> Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Mia
Date Deposited: 11 Oct 2021 02:36
Last Modified: 11 Oct 2021 02:36
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3048

Actions (login required)

View Item View Item