Pengaruh Metode Active Learning Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Mata Pembelajaran Ekonomi Siswa Kelas XII IPS SMA PGRI Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018

Gustia, Rohfi (2017) Pengaruh Metode Active Learning Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Mata Pembelajaran Ekonomi Siswa Kelas XII IPS SMA PGRI Pekanbaru Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
8. abstrak.pdf

Download (174kB)
[img] Text
9. KATA PENGANTAR.pdf

Download (276kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (340kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (346kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XII IPS SMA PGRI PEKANBARU pada materi Perdagangan Internasional. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen dengan membandingkan dua kelas penelitian, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengambilan sampel penelitian ini dengan random sampling, maka terpilih kelas XII IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XII IPS 1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pretest dan post-test. Data uji hipotesis diperoleh setelah perlakuan, dimana kelas eksperimen diberlakukan dengan penerapan metode pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team sedangkan kelas kontrol dengan metode diskusi. Dari analisis uji-t diketahui bahwa thitun > ttabel maka berarti H0 ditolak Ha diterima, yaitu thitung 3,083 > ttabel 1,997 ada pengaruh hasil belajar ekonomi siswa setelah diterapkan metode pembelajaran active learning Tipe Quiz Team. Dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team hasil belajar ekonomi siswa memiliki perbedaan pada kelas XII IPS di SMA PGRI Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team, Hasil Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
> Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Mia
Date Deposited: 11 Oct 2021 02:32
Last Modified: 11 Oct 2021 02:32
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3029

Actions (login required)

View Item View Item