Pengaruh Celebrity Endorser pada Iklan Luwak White Koffie terhadap Minat Beli (Studi Kasus Iklan Luwak White Koffie versi Lee Min Hoo pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2015 Universitas Islam Riau)

Wati, Enggi Wiyata Mandala (2017) Pengaruh Celebrity Endorser pada Iklan Luwak White Koffie terhadap Minat Beli (Studi Kasus Iklan Luwak White Koffie versi Lee Min Hoo pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2015 Universitas Islam Riau). Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan salah satu bentuk dari komunikasi pemasaran, bersama-sama dengan komponen lainnya seperti personal selling, promosi, penjualan dan publisitas, semuanya merupakan komponen promosi dalam marketing mix. Celebrity endorser adalah memanfaatkan seorang artis, entertainer, atlet, dan publik figur yang di kenal masyarakat karena kemampuannya disuatu bidang yang dapat mendukung produk yang dipromosikannya. Minat beli adalah sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk tertentu serta berapa banyak unit produk yang dibutuhkan pada periode tertentu. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser pada iklan Luwak White Koffie terhadap minat beli. Populasi penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 2015-2016 mahasiswa aktif yang berjumlah 269 orang, dan sampel penelitian sebanyak 100 orang, pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dan teknik pengumpulan data kuesioner dan analisis regresi sederhana. Peneliti melakukan uji validitas dan reabilitas dengan menggunakan skala likert. Metode pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh antara celebrity endorser terhadap minat beli, analisis regresi sederhana sebesar 0.145 dan konstanta 6.577 dengan persamaan regresi: Y = 6.577 + 0.145X dan variabel celebrity endorser dengan thitung (7.538) >ttabel (1.984). Besarnya pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli sebesar 36.7% dan sisanya 63.3% faktor lain, nilai probabilitas 0,000 < 0.05 memiliki pengaruh signifikan. Kata Kunci : Iklan, Celebrity Endoser, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Iklan, Celebrity Endoser, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: > Ilmu Komunikasi
> Ilmu Komunikasi
Depositing User: Febby Amelia
Date Deposited: 26 Feb 2021 02:14
Last Modified: 26 Feb 2021 02:14
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2196

Actions (login required)

View Item View Item