Representasi Nilai Islam pada Iklan BNI Syariah "Hasanah Titik!" (Studi Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure)

Maldo, Maldo (2017) Representasi Nilai Islam pada Iklan BNI Syariah "Hasanah Titik!" (Studi Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure). Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
3. Abstrak,Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Iklan merupakan suatu proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk atau menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak pembuat iklan. Iklan ditujukan untuk mempengaruhi perasaan, makna, kepercayaan, sikap dan citra konsumen yang berkaitan dengan suatu merek atau produk. Namun, pada dasarnya setiap masyarakat yang melihat sebuah iklan memiliki sebuah pemaknaan yang berbeda satu sama lain. Bahkan, pesan yang ingin disampaikan oleh pembuat iklan akan diterima berbeda bagi siapa saja yang melihatnya berdasarkan pada latar belakang budaya masyarakat tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui representasi dan makna nilai-nilai Islam yang terdapat pada iklan BNI Syariah “Hasanah Titik!”. Metodologi yang digunakan adalah motodologi kualitatif dengan analisis semiotika Ferdinand de Saussure. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah representasi nilai-nilai Islam yang terdiri dari nilai-nilai akidah, nilai-nilai ibadah dan nilai akhlak tergambarkan pada iklan BNI Syariah “Hasanah Titik!”. Kata kunci: Representasi nilai Islam, Iklan BNI Syariah “Hasanah Titik!”, Semiotika.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Representasi nilai Islam, Iklan BNI Syariah “Hasanah Titik!”,Semiotika.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Febby Amelia
Date Deposited: 16 Feb 2021 07:33
Last Modified: 16 Feb 2021 07:33
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/2179

Actions (login required)

View Item View Item