Pengaruh Metode Latihan Variasi Terhadap Passing Atas Permainan Bolavoli Siswa Kelas VIII-A SMPN 4 Ujung Batu Timur

Ali, Hamdani (2017) Pengaruh Metode Latihan Variasi Terhadap Passing Atas Permainan Bolavoli Siswa Kelas VIII-A SMPN 4 Ujung Batu Timur. Other thesis, Penjaskesrek.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img] Text
bab2 dan bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (784kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4,5 dan daftar pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (685kB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan dilapangan melalui observasi yang dilakukan oleh peneliti passing atas siswa putera kelas viii-a SMPN 4 Ujung Batu Timur diketahui bahwa terdapat beberapa masalah yang terjadi seperti passing atas siswa kurang baik, contoh sikap tubuh yang lurus, perkenaan bola yang tidak tepat pada jari tangan, bola yang tidak terarah dalam permainan bolavoli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode latihan variasi terhadap passing atas permainan bolavoli pada siswa putera Kelas VIII-A SMPN 4 Ujung Batu Timur. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan design Pre Test dan Post Test.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes passing atas kedinding selama 1 menit. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan untuk menghitung besarnya pengaruh metode latihan variasi terhadap passing atas adalah uji t. Populasi adalah keseluruhan subjek dalam penelitian, populasi dalam penelitian ini adalah pada siswa putera Kelas VIII-A SMPN 4 Ujung Batu Timur sebanyak 10 orang. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling, artinya seluruh populasi dijadikan sampel, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 10 orang siswa puteras. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Latihan Variasimemiliki pengaruh yang signifikan terhadap Passing Atas, pada taraf db sebesar 9 yaitu diperoleh harga tt signifikan 5% sebesar 2,262. Dengan membandingkan dengan “t” hitung yang diperoleh sebesar 6,64 dan besarnya “t” yang tercantum pada tabel diketahui bahwa tolebih besar dari tabel t yaitu : 6,64>2,262dengan peningkatan sebesar 53% sehingga hipotesis nihil yang diajukan dimuka tolak yang berarti bahwa ada perbedaan kemampuan Passing Atas pada Siswa putera SMPN 4 Ujung Batu Timur antara sebelum dan sesudah diterapkannya metode Variasi Latihan (Signifikan). Kata Kunci : Variasi Latihan, Passing Atas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Penjaskesrek
Depositing User: Vonny Winda Sari
Date Deposited: 06 Mar 2018 16:14
Last Modified: 06 Mar 2018 16:14
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/79

Actions (login required)

View Item View Item