Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions ( STAD ) Terhadap Keterampilan Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas XI IPS SMA YLPI Pekanbaru

Rizaldy, Agustian Putera (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions ( STAD ) Terhadap Keterampilan Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas XI IPS SMA YLPI Pekanbaru. Undergraduate thesis, Penjaskesrek.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran kooperatif student teams achievement division (STAD) terhadap keterampilan passing bawah bola voli siswa kelas XI IPS SMA YLPI PEKANBARU. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2018/2019. Adapun bentuk penelitian ini adalah quasi eksperimen. Desain penelitian nonequivalent control group design yaitu sebuah rancangan eksperimen yang subjek penelitiannya tidak dipilih secara acak untuk dilibatkan dalam kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS SMA YLPI Pekanbaru dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPS 1 kelas eksperimen dan kelas XI IPS 2 kelas kontrol. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik observasi dan teknik tes. Tes hasil belajar passing bawah bola voli siswa dianalisis dengan analisis inferensial yaitu analisis perbedaan nilai rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol yang disebut uji-t. uji-t dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh hasil belajar sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran kooperatif student teams achievement divisions (STAD). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh thitung 2,20 > ttabel 1,72 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat passing bawah bolavoli siswa dan dapat dikatakan terdapat pengaruh keterampilan passing bawah bola voli siswa antar siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif student teams achievement divisions dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. Kata kunci: Model pembelajaran kooperatif student teams achievement divisions

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorDaharis, Daharisperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorMimi, Yuliantiperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Penjaskesrek
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 30 Jun 2018 12:20
Last Modified: 30 Jun 2018 12:20
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/725

Actions (login required)

View Item View Item