Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Bahasa Indonesia Di Smp Negeri Se-kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir

Agustina, Agustina (2019) Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Bahasa Indonesia Di Smp Negeri Se-kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
146210509.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang persepsi kepala sekoLah terhadap kinerja guru bahasa indonesia di SMP Negeri Se-Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir. Persepsi merupakan suatu pandangan dan anggapan atau pendapat seseorang terhadap informasi atas sesuatu hal yang diterima dilingkungannya. Kinerja guru dapat terlihat jelas dalam pembelajaran yang perlihatkannya dari prestasi belajar peserta didik. Kinerja guru yang baik akan menghasilkan prestasi belajar peserta didik yang baik. Perumusan Masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimanakah persepsi kepala sekolah terhadap Perencanaan Pembelajaran? 2) Bagaimanakah Persepsi Kepala Sekolah terhadap Pelaksaan Pembelajaran? 3) Bagaimanakah Persepsi Kepala Sekolah terhadap Kemampuan Membina Hubungan Peserta Didik? 4) Bagaimanakah Persepsi Kepala Sekolah terhadap Pelaksanaan Penilaian? 5) Bagaimanakah Persepsi Kepala Sekolah terhadap Program Pengayaan? 6) Bagaimanakah Persepsi Kepala Sekolah terhadap Melaksanakan Program Remedial?, Tujuan dalam penelitian ini adalah Mendeskripsikan, menganalisis, dan menginterprestasikan bentuk kinerja guru bahasa indonesia di SMP Negeri Se-Kecamatan Sinaboi. Sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling artinya seluruh populasi di jadikan sampel. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori, Supardi, Nana Sudjana, James Popham dan Eva L. Baker, Nur Irwantoro & Yusuf Suryana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang mengkaji berdasarkan fakta dan data yang ada di lapangan yang sebenar-benarnya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan angket tentang kinerja guru bahasa indonesia seluruh guru yang dijadikan sampel. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: Persepsi kepala sekolah terhadap perencanaan pembelajaran berkategori sangat tinggi 209 (80,38%), maka hipotesis di terima; (2) Persepsi kepala sekolah terhadap pelaksanaan pembelajaran berkategori sangat tinggi 204 (85%), maka hipotesis di terima; (3) Persepsi kepala sekolah terhadap Kemampuan membina hubungan peserta didik berkategori sangat tinggi 131 (81,25%), maka hipotesis di terima; (4) Persepsi kepala sekolah terhadap pelaksanaan penilaian berkategori sangat tinggi 146 (81,11%), maka hipotesis di terima; (5) Persepsi kepala sekolah terhadap program pengayaan berkategori sangat tinggi 80 (80%), maka hipotesis di terima; (6) Persepsi kepala sekolah terhadap melaksanakan program remedial berkategori sangat tinggi 69 (86,25%), maka hipotesis di terima. Kata

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Mohamad Habib Junaidi
Date Deposited: 01 Mar 2022 08:22
Last Modified: 01 Mar 2022 08:22
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/7023

Actions (login required)

View Item View Item