Persepsi Mahasiswa Biologi Tentang Pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau Tahun Ajaran 2016/2017

Shintia, Mutiarani (2018) Persepsi Mahasiswa Biologi Tentang Pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau Tahun Ajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, Pendidikan Biologi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Biologi tentang pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau Tahun Ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, observasi dan wawancara. Populasi sebanyak 185 orang, dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 111 orang, diambil dari 6 kelas di FKIP Biologi UIR angkatan 2013. Teknik analisis data menggunakan skala sikap yaitu skala likert. Angket yang disebarkan terdiri dari 33 item pernyataan. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa: indikator administrasi PPL dapat dikategorikan sangat baik dengan persentase 89,74%, indikator pembimbingan PPL dapat dikategorikan sangat baik dengan persentase 87,60%, indikator kesesuaian teori di lapangan dapat dikategorikan sangat baik dengan persentase 92,29%, indikator praktek mengajar dapat dikategorikan sangat baik dengan persentase 90,88%, indikator penilaian PPL dapat dikategorikan sangat baik dengan persentase 98,30%. Indikator tertinggi adalah indikator penilaian PPL dengan persentase 98,30%, dan indikator terendah adalah indikator pembimbingan PPL dengan persentase 87,60%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil tanggapan mahasiswa tentang pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) sebesar 91,76% dengan kategori sangat baik. Kata Kunci: Persepsi Mahasiswa, Pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorSiti, Robiahperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorTengku, Idrisperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Biologi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 25 May 2018 10:21
Last Modified: 25 May 2018 10:21
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item