Pengaruh Self Efficacy Terhadap Hasil Belajar Melalui Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Dan XI IPS di SMAN 1 Siak Hulu

Anggi, Astatih (2018) Pengaruh Self Efficacy Terhadap Hasil Belajar Melalui Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Dan XI IPS di SMAN 1 Siak Hulu. Undergraduate thesis, Pendidikan Akuntansi.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text
bab6.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar melalui kemandirian belajar siswa. Data penelitian diperoleh dari populasi 104 siswa kelas X dan XI IPS di SMAN 1 Siak Hulu dengan sampel 83 siswa, teknik pengambilan data yaitu stratified random sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji sobel dengan bantuan program SPSS Versi 21.00. Data hasil belajar menggunakan alat ukur nilai ulangan harian siswa pada mata pelajaran ekonomi. Self efficacy dan kemandirian belajar diukur dengan menggunakan angket. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan terhadap data penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara self efficacy terhadap hasil belajar, besarnya pengaruh yang diberikan 0.260. Ada pengaruh yang signifikan antara self efficacy terhadap kemadirian belajar besarnya pengaruh yang diberikan 0.873. Ada pengaruh yang signifikan antara kemadirian belajar terhadap hasil belajar, besarnya pengaruh yang diberikan 0.250. Dan tidak ada pengaruh secara tidak langsung yang signifikan self efficacy terhadap hasil belajar melalui kemadirian belajar. Selain itu untuk besarnya pengaruh yang diberikan yaitu 0.0589, berarti kemandirian belajar tidak memediasi sepenuhnya dari self efficacy terhadap hasil belajar. Kata Kunci : Self Efficacy, Kemandirian Belajar, dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorTity, Hastutiperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorPurba, Andy Wijayaperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 15 May 2018 11:54
Last Modified: 15 May 2018 11:54
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item