Ningsih, Purwanti (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Square (TPS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 2 Rengat. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
2 Abstrak.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
3 KATA PENGANTAR.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
4 DAFTAR ISI.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (672kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (511kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (287kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Thik Pair Square (TPS) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 2 Rengat. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (Quasi Experimen) dengan menggunakan non equivalent control group design. Pada penelitian ini digunakan dua kelas, yaitu kelas VIII2 yang merupakan kelas eksperimen yang diberikan perlakuan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dan kelas VIII4 sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik tes. Tes hasil belajar siswa setelah diberikan perlakuan dianalisis dengan analisis inferesial, yaitu dengan uji-t. Uji-t dilakukan untuk menguji hipotesis ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TPS. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh . Sesuai dengan Kriteria maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dari hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Square (TPS) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 2 Rengat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran kooperatif, tipe Think Pair Square (TPS), hasil belajar matematika. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mia |
Date Deposited: | 21 Dec 2021 09:26 |
Last Modified: | 21 Dec 2021 09:26 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/5128 |
Actions (login required)
View Item |