Peningkatan Kemampuan menari Tari Daerah Setempat ( Kuala deli ) Melalui Model Pembelajaran Expicit instruction Pada SiswaKelas XI SMA Negeri 7 Pekanbaru

Yani, Helda (2018) Peningkatan Kemampuan menari Tari Daerah Setempat ( Kuala deli ) Melalui Model Pembelajaran Expicit instruction Pada SiswaKelas XI SMA Negeri 7 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (866kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangun nasional.seorang guru yang profesional mampu memilih model pembelajaran yang pembelajaran yang tepat sehingga pada saat proses pembelajaran terlaksana dengan baik.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Siswa dalam menari Tari daerah Setempat di Sma Negeri 7 Pekanbaru.Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif yakni dengan memberikan Observasi dan Lembaran penilaian ,Jenis data yang diperoleh adalah data Primer yang berupa pelaksanaan Pembelajaran seni daerah Setempat di SMA Negeri 7 Pekanbaru yaitu Data yang diperoleh langsung dari sampel yakni Observasi dan Lembaran Observasi,Sehingga mendapat hasil yang lebih akurat.Data Sekunder yang Berupa Instrumen pengumpulan Data,Untuk memperkuat data Primer.setiap guru harus mampu memilih model dan metode yang tepat,memiliki perangkat pembelajaran untuk terciptanya belajar yang efektif dan dikembangkan melalui Silabus,Rpp,Sarana dan Prasarana,dan Evaluasi.Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan oleh Peneliti dalam 2 siklus Pembahasan Bab IV maka dapat di simpulkan bahwa Model Explicit Instruction untuk meningkatkan hasil belajar seni budaya ( Tari Daerah setempat ) pada siswa kelas XI SMA Negeri 7 Pekanbaru pada tahun ajaran 2017/2018 dapat meningkatkan hasil belajar siswa.hal tersebut diketahui dari jumlah siswa yang mencapai KKM meningkat pada siklus I tes praktek tari daerah setempat yaitu 19 orang siswa,pada siklus II tes praktek tari daerah setempat yaitu 28 orang Siswa Tuntas mencapai KKM,dari tes uji coba praktek tari daerah setempat,dan jumlah siswa yang memperoleh nilai tertinggi meningkat pada praktek tari daerah setempat sikus II.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 07 Dec 2021 08:16
Last Modified: 07 Dec 2021 08:16
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4881

Actions (login required)

View Item View Item