Yani, Helda (2018) Peningkatan Kemampuan menari Tari Daerah Setempat ( Kuala deli ) Melalui Model Pembelajaran Expicit instruction Pada SiswaKelas XI SMA Negeri 7 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (227kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (866kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangun nasional.seorang guru yang profesional mampu memilih model pembelajaran yang pembelajaran yang tepat sehingga pada saat proses pembelajaran terlaksana dengan baik.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Siswa dalam menari Tari daerah Setempat di Sma Negeri 7 Pekanbaru.Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif yakni dengan memberikan Observasi dan Lembaran penilaian ,Jenis data yang diperoleh adalah data Primer yang berupa pelaksanaan Pembelajaran seni daerah Setempat di SMA Negeri 7 Pekanbaru yaitu Data yang diperoleh langsung dari sampel yakni Observasi dan Lembaran Observasi,Sehingga mendapat hasil yang lebih akurat.Data Sekunder yang Berupa Instrumen pengumpulan Data,Untuk memperkuat data Primer.setiap guru harus mampu memilih model dan metode yang tepat,memiliki perangkat pembelajaran untuk terciptanya belajar yang efektif dan dikembangkan melalui Silabus,Rpp,Sarana dan Prasarana,dan Evaluasi.Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan oleh Peneliti dalam 2 siklus Pembahasan Bab IV maka dapat di simpulkan bahwa Model Explicit Instruction untuk meningkatkan hasil belajar seni budaya ( Tari Daerah setempat ) pada siswa kelas XI SMA Negeri 7 Pekanbaru pada tahun ajaran 2017/2018 dapat meningkatkan hasil belajar siswa.hal tersebut diketahui dari jumlah siswa yang mencapai KKM meningkat pada siklus I tes praktek tari daerah setempat yaitu 19 orang siswa,pada siklus II tes praktek tari daerah setempat yaitu 28 orang Siswa Tuntas mencapai KKM,dari tes uji coba praktek tari daerah setempat,dan jumlah siswa yang memperoleh nilai tertinggi meningkat pada praktek tari daerah setempat sikus II.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | > Pendidikan Sendratasik |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 08:16 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 08:16 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4881 |
Actions (login required)
View Item |