Sari, Mardiana Wulan (2017) Pengaruh Diklat dan Sertifikasi Terhadap Kompetensi Pedagogik GUru di Madrasah Aliyah Negeri Siak. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (519kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (336kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (228kB) | Preview |
Abstract
Diklat merupakan salah satu upaya pembinaan yang dilakukan untuk memberikan bantuan kepada tenaga pendidik dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kerja guru dalam melaksanakan tugasnya. Undang-Undang Guru dan Dosen menyatakan bahwa sertifikasi sebagai bagian dari peningkatan dari mutu guru dan peningkatan kesejahteraannya. Tugas guru bagaimana menjadikan pembelajaran menjadi menyenangkan dan proses pembelajaran menjadi aktif sehingga menumbuhkan rasa suka belajar pada diri siswa. Namun, kesalahan para guru saat ini, yaitu lebih banyak menyampaikan informasi (transfer pengetahuan), dan bukan mengajarkan mengenai cara belajar. Rendahnya kualitas guru juga tercermin dari praktik-praktik pembelajaran di kelas dalam bentuk komunikasi satu arah, guru lebih banyak ceramah dan siswa mendengarkan. Rumusan masalah ini adalah bagaimana pengaruh diklat dan sertifikasi terhadap kompetensi pedagogik guru di Madrasah Aliyah Negeri Siak. Berdasarkan rumusan masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diklat dan sertifikasi terhadap kompetensi pedagogik guru di Madrasah Aliyah Negeri Siak. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Untuk memperoleh data dari penelitian ini digunakan metode pengumpulan data melalui angket yang disebarkan kepada 12 responden. Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis dengan bantuan program SPSS V20. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data yang telah penulis lakukan, maka diperoleh kesimpulan bahwa tidak ada pengaruh diklat dan sertifikasi terhadap kompetensi pedagogik guru di Madrasah Aliyah Negeri Siak, dengan perhitungan nila signifikansi > 0,05 (0,579 > 0,05).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Febby Amelia |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 08:29 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 08:29 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4821 |
Actions (login required)
View Item |