Belinda, Vanesya Intan (2018) enerapan Strategi The Power of Two dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII1 SMP Negeri 9 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (454kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (234kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika melalui penerapan strategi the power of two. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII1 SMP Negeri 9 Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 36 siswa yang terdiri dari 20 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Penelitian berlangsung dari tanggal 06 September 2017 sampai dengan tanggal 23 September 2017. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar pengamatan dan tes hasil belajar. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa teknik pengamatan dan teknik tes. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa pembelajaran yang dilakukan guru dan siswa semakin baik dan sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran strategi the power of two. Selanjutnya terjadi peningkatan hasil belajar terlihat dari jumlah siswa yang mencapai KKM pada skor dasar ada 17 siswa (47, 22%), pada ulangan harian I terjadi peningkatan menjadi 23 siswa (63,88 %), dan pada ulangan harian II terjadi peningkatan lagi menjadi 29 siswa (80,55%). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi the power of two dalam pembelajaran di kelas VII1 SMP Negeri 9 Pekanbaru dapat memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi pokok bilangan pecahan tahun pelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi The Power Of Two, Hasil Belajar Matematika Siswa |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | > Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 01:44 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 01:44 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4783 |
Actions (login required)
View Item |