Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Siak Hulu

Amini, Nisa Ul (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS) terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Siak Hulu. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (854kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran search solve create share (SSCS) terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa kelas VII SMP Negeri 4 Siak Hulu tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen (eksperimen semu) yaitu penelitian yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Desain penelitian adalah Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Siak Hulu. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Kelas VII-1 dipilih sebagai kelas eksperimen dengan 36 orang siswa dan kelas VII-2 dipilih sebagai kelas kontrol dengan 33 orang siswa. Pengambilan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan tes soal pretest dan posttest. Tes digunakan untuk melihat pengaruh perlakuan yang berbeda terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa. Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial diperoleh dimana dan Hal ini berarti ditolak dan diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran search solve create share (SSCS) terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa kelas VII SMP Negeri 4 Siak Hulu.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Search Solve Create Share (SSCS), Kemampuan Pemahaman Matematis
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 02 Dec 2021 08:26
Last Modified: 02 Dec 2021 08:26
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4735

Actions (login required)

View Item View Item