Oktaviani, Wirda Ria (2018) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Teknik Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial (Social Skill) Dan Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas Xii Ips 3 Di Sman 1 Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (704kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (630kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (676kB) | Preview |
|
|
Text
bab4.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa Peningkatkan keterampilan sosial (Social Skill) dengan pembelajaran Kooperatif teknik Teams Games Tournament ((TGT) Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas XII IPS 3 SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini adalah Tindakan Kelas. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2018 sampai 03 Agustus 2018. Subjek penelitian adalah siswa kelas XII SMA Negeri 1 Pangkalan kuras yang berjumlah 32 orang siswa yang terdiri dari 17 siswa laki-laki dan 15 siswa perempuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus untuk mengetahui peningkatan dari suatu perlakuan terhadap subjek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi dan Tes hasil belajar, dengan menggunakan Lembar observasi untuk pengamatan secara langsung bagaimana Keterampilan Sosial siswa dikelas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis keterampilan sosial dan hasil belajar siswa menggunakan rumus Jumlah Skor dibagi Skor maksimum dikali 100%, untuk hasil belajar menggunkan rumus Skor yang diperoleh dibagi Skor maksimal dikali 100%. Sehingga dapat disimpulkan adanya Peningkatkan Keterampilan Sosial siswa yaitu pada siklus ke I sebesar 43,7 % dengan kategori Cukup Baik (C) menjadi 71,9 % dengan kategori Baik (B) dari keseluruhan siswa sebanyak 32. Dan Hasil Belajar siswa dari siklus I sebesar 62,5 % kategori Cukup Baik (C) untuk siswa yang tuntas menjadi 87,5 % (B) untuk siswa yang tuntas dari keseluruhan siswa yaitu 32 orang. dengan Menerapkan Pembelajaran Kooperatif Teknik Teams Games Tournament (TGT) pada kelas XII IPS 3 di SMAN 1 Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Kooperatif Teknik TGT, Keterampilan Sosial, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Furqan nafis al-azami |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 02:00 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 02:00 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4669 |
Actions (login required)
View Item |