Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Batang Cenaku

Suryani, Suryani (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Batang Cenaku. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Batang Cenaku dengan tujuan untuk memperoleh informasi mengenai pengaruh kecerdasan emosional dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batang Cenaku. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari 2018. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS dengan populasi sebanyak 70 siswa dan sampelnya diambil dari seluruh populasi yaitu 70 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket. Dalam penelitian ini dilakukan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda serta uji hipotesis dengan taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi yaitu: Y = -6,755 + 1,366 X 1 + 0,288 X 2. Dalam uji simultan diperoleh f hitung = 158,743 dan tingkat probabilitas signifikan 0,000 dan nilai probability 0,05. Penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan Kecerdasan emosioanal (X1) dengan nilai t hitung 14,548 > t tabel 1,670, dan nilai probabaility signifikan 0,000 < 0,05. (2) terdapat pengaruh signifikan Motivasi Belajar (X2) dengan nilai t hitung 2,709 > t tabel 1,670, dan nilai probabaility signifikan 0,009 < 0,05. (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional dan motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan f hitung 158,743 > f tabel 3,15 dan tingkat probabilitas signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Motivasi Belajar dan Hasil Belaja
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 30 Nov 2021 01:59
Last Modified: 30 Nov 2021 01:59
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4658

Actions (login required)

View Item View Item