Penerapan Model Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata pelajaran Ekonomi Siswa kelas X IPS 2 di SMA Negeri 14 Pekanbaru

Septiani, Rozalia (2018) Penerapan Model Pembelajaran AIR (Auditory Intellectually Repetition) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata pelajaran Ekonomi Siswa kelas X IPS 2 di SMA Negeri 14 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi olehpermasalahan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas X IPS2 SMAN 14 Pekanbaru. Guru menggunakan metode pembelajaran yang kurang bervariasi sehingga membuat siswa bosan dan tidak konsentrasi saat proses belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition(AIR). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran Auditory Intelectually Repetitionpada kelas X IPS 2 di SMAN 14 Pekanbaru dengan jumlah siswa 35 orang. Analisis daya serap siswa setelah PTK siklus I adalah 77%dengan kategori baik dan pada siklus II adalah 83% dengan kategori baik. Ketuntasan belajar siswa sebelum PTK yaitu 16 orang siswa yang tuntas (46%) pada siklus I adalah 21 orang siswa yang tuntas (60%) dan pada siklus II adalah 30 orang siswa yang tuntas (86%). Aktivitas belajar siswaselama proses belajar mengajar berdasarkan lembar observasi siklus I adalah73%dengan kategori baik dan pada siklus II adalah 90% dengan kategori sangat baik. Kesimpulan penelitian ini adalah dengan penerapan model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X IPS 2 SMAN 14 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Auditory Intelectually Repetition,Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 30 Nov 2021 01:57
Last Modified: 30 Nov 2021 01:57
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4644

Actions (login required)

View Item View Item