Pengaruh Model Pembelajaran Based Learning terhadap Kreatifitas dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA YLPI Pekanbaru.

Andriani, Novita (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Based Learning terhadap Kreatifitas dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA YLPI Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (507kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (245kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA YLPI Pekanbaru dengan tujuan memperoleh informasi mengenai pengaruh Model pembelajaran Project Based Learning terhadap Kreativitas dan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2018 sampai dengan 21 februari 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dalam bentuk Eksperimen. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan Proportional random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak dengan jumlah sampel 127 orang. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket,soal ulangan, lembar observasi, dan dokumentasi.Angket dan lembar pengamatan digunakan untuk mengungkapkan data mengenai kreativitas belajar siswa.Soal Ulangan siswa digunakan untuk mengungkapkan Hasil belajar siswa, dan Dokumnetasi digunakan untuk memperkat data penelitian .Berdasarkan Hasil Penelitian data menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran Project Based Learning terhadap kreativitas dan hasil belajar Ekonomi siswa Kelas X IPS SMA YLPI Pekanbaru. Dalam penelitian ini dilakukan uji instrumen, Uji t (independent sample t test) serta uji hipotesis dengan taraf signifikan 0,05 (5%). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan Uji t, yaitu: t = 1,280 x 0,627. Dalam uji simultan diperoleh fhitung = 0,082 dan tingkat probilitas signifikan 0,775 dan nilai probility 0,05. Besarnya Pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap kreativitas dan hasil belajar mencapai 47% Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan Model pembelajaran Project Based Learning terhadap Kreativitas dan hasil belajar Ekonomi Siwa Kelas X IPS SMA YLPI Pekanbaru Tahun ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning,Kreativitas Belajar, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 29 Nov 2021 01:22
Last Modified: 29 Nov 2021 01:22
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4632

Actions (login required)

View Item View Item