Pengaruh LingkunganKeluarga dan kemandirian Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X di SMA Negeri 14 Pekanbaru

Hermawati, Hermawati (2018) Pengaruh LingkunganKeluarga dan kemandirian Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X di SMA Negeri 14 Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan keluarga dan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportionate Random sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 siswa kelas X di SMAN 14 Pekanbaru yang terdiri dari 34 siswa kelas X IPS 1, 35 siswa kelas X IPS 2, 37 siswa kelas X IPS 3. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, penyebaran angket dan dokumentasi berupa nilai ujian semester ganjil 2017/2018. Kemudian dilakukan analisi terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analsisi data secara kuantitatif meliputi : uji asumsi klasik, dan uji hipotesis melalui uji –t, uji f serta uji koefisien determinan (R²). Hasil pengujian hipotesis berdasarkan hasil analisi data menyatakan bahwa : terdapat pengaruh yang signifikan pada lingkungan keluarga dan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa. Untuk lingkungan keluarga terbukti bahwa dari nilai thitung yaitu 10,411> ttabel 1.989, sedangkan untuk kemandirian belajar terbukti bahwa dari nilai thitung 3,422 > ttabel 1,989.maka dapat disimpulkan terbukti bahwa memang ada pengaruh yang signifikan dari lingkungan keluarga dan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kemandirian Belajar, Lingkungan Keluarga dan Prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 29 Nov 2021 01:20
Last Modified: 29 Nov 2021 01:20
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4622

Actions (login required)

View Item View Item