Erfandi, Dicky Pharowi (2018) Pengaruh Motivasi Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Kelas X Akuntansi di SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.
|
Text
abstrak.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
daftar_isi.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (537kB) | Preview |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) | Request a copy |
||
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) | Request a copy |
||
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (303kB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru Tahun 2017/2018. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi berjumlah 104 siswa, pengambilan sampel menggunakan random sampling.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah motivasi dan kebiasaan belajar sebagai variabel bebas serta hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi sebagai variabel terikat.Teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik kuesioner (angket),dokumentasi. Hasil pengujian dengan menggunakan program SPSS diketahui nilai signifikan untuk variabel motivasi sebesar 0,016 sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh antara motivasi terhadap hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru Tahun 2017/2018 Riau.Untuk variabel kebiasaan belajar diketahui nilai signifikan sebesar 0,048 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara kebiasaan belajar terhadap hasil belajar akuntansi kelas X akuntansi SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru Tahun 2017/2018.Hasil pengujian secara simultan diketahui nilai signifikan sebesar 0,004 sehingga dapat dapat disimpulkan ada pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap akuntansi kelas X akuntansi SMK 2 Muhamadiyah Pekanbaru Tahun 2017/2018. Hasil perhitungan koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya pengaruh antara X1 dan X2 terhadap Y sebesar 0,104 atau 10,4%. Sedangkan sisanya sebesar 89,6% dipengaruhi faktor lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Kebiasan Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | > Pendidikan Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 09:03 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 09:03 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4605 |
Actions (login required)
View Item |