Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Menggunakan Handout untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas XI IPA-B SMA Negeri 2 Pujud Rokan Hilir Tahun Ajaran 2017/2018

Saputra, Andika (2018) Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dengan Menggunakan Handout untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas XI IPA-B SMA Negeri 2 Pujud Rokan Hilir Tahun Ajaran 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata_pengantar.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar_isi.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan menggunakan handout pada siswa kelas XI IPA-B di SMA Negeri 2 Pujud Rokan Hilir Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian tindakan kelas dimulai dari bulan Januari sampai dengan Februari 2017 di kelas XI IPA-B SMA Negeri 2 Pujud Rokan Hilir Tahun Ajaran 2017/2018. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI IPA-B SMA Negeri 2 Pujud Rokan Hilir yang berjumlah 24 orang siswa. Penelitian ini Merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Data dianalisis secara deskriptif, dengan melihat daya serap, ketuntasan individual dan ketuntasan klasikal. Hasil analisis data dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan menggunakan handout untuk nilai kognitif diperoleh daya serap siswa mengalami peningkatan (3,8%) dari sebelum PTK yaitu (76,8%) menjadi (80,6%) pada Siklus I, dan mengalami peningkatan sebesar (2,7%) menjadi (83,3%) setelah siklus II. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan menggunakan handout dapat meningkatkan hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA-B di SMA Negeri 2 Pujud Rokan Hilir Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray, Handout, Hasil Belajar Kognitif.
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: > Pendidikan Biologi
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:37
Last Modified: 19 Nov 2021 07:37
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/4426

Actions (login required)

View Item View Item