Persepsi Siswa Terhadap Pemberian Motivasi oleh Guru dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII MTs Diniyah Puteri Pekanbaru Tahun Ajaran 2017-2018

Tumi, Yati (2018) Persepsi Siswa Terhadap Pemberian Motivasi oleh Guru dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII MTs Diniyah Puteri Pekanbaru Tahun Ajaran 2017-2018. Undergraduate thesis, Pendidikan Bahasa Indonesia.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf - Published Version

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf - Published Version

Download (677kB) | Preview
[img] Text
bab3.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview

Abstract

Persepsi merupakan suatu proses aktivitas seseorang dalam memberikan pendapat, penilaian, dan menafsirkan sesuatu makna yang diterima dari lingkungan. Motivasi merupakan dorongan agar seseorang berusaha melakukan sesuatu tindakan baik secara sadar atau tidak sadar, dorongan ini biasa berasal dari dalam dirinya sendiri dan juga berasal dari luar atau orang lain. Penulis merasa tertarik mengadakan penelitian dengan judul “Persepsi Siswa Terhadap Pemberian Motivasi oleh Guru dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII MTs Diniyah Puteri Pekanbaru Tahun Ajaran 2017-2018. Diharapkan penelitian ini untuk dapat meningkatkan mutu pembelajaran Bahasa Indonesia, khususnya tentang persepsi siswa terhadap pemberian motivasi oleh guru. Masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimanakah Persepsi Siswa Terhadap Pemberian Motivasi oleh Guru dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII MTs Diniyah Puteri Pekanbaru tahun ajaran 2017-2018?. Tujuan untuk mengumpulkan data dan informasi tentang persepsi siswa terhadap pemberian motivasi oleh guru dalam pembelajaran Bahasa Indonesia kelas VII MTs Diniyah Puteri Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018. Teori yang digunakan oleh penelitian ini adalah teori Siagian P Sondang, Sardiman, Nasution, Mulyasa, Dimyati dan Mudjiono. Sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh yang berjumlah 81 siswa kelas VII MTs Diniyah Puteri Pekanbaru. Metode yang digunakan ialah metode deskriptif yang memaparkan berdasarkan fakta dan data yang ada di lapangan, untuk memperoleh data penelitian mengunakan teknik observasi dan angket. Dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa Persepsi Siswa Terhadap Pemberian Motivasi oleh Guru dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII MTs Diniyah Puteri Pekanbaru Tahun Ajaran 2017-2018 berkategori baik (61-80%), maka hipotesis dapat diterima. Kata kunci: persepsi siswa terharap pemberian motivasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
SponsorErni, Erniperpustakaan.uir@gmail.com
SponsorHermaliza, Hermalizaperpustakaan.uir@gmail.com
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 23 Apr 2018 11:57
Last Modified: 23 Apr 2018 11:57
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/422

Actions (login required)

View Item View Item