Masrur, Masrur (2018) Kreativitas Guru Mengajar Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Mts Sabiluttaufiq Kabupaten Indra Giri Hilir. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (253kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (407kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (237kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (381kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (377kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (436kB) |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (614kB) | Request a copy |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (284kB) |
Abstract
Skripsi ini berkenaan dengan pengaruh kreativitas guru mengajar terhadap minat belajar siswa pada MTs syabiluttaufiq kec, keritang Indra giri Hilir Tembilahan. kreativitas guru dalam meningkatkan minat belajar siswa sangat penting. Guru sebagai pemberi inspirasi dengan ciri ciri memiliki semangat yang tinggi dalam menuntut ilmu agar menarik siswanya dalam mengikuti jejak dalam belajar dan siswa lebih mudah dalam menguasai materi atau pemahaman ketika belajar. permasalahan siswa susah untuk memahami suatu m ateri karna terdapat kesalahan dalam proses mengajar misalnya: guru ketika mengajar terlalu kaku tanpa ada sifat harmonis, deskriminatif dan kurang memberikan penjelasan atau Tanya jawab. Rumusan masalah yang ada dalam penelitian ini bagaimana kreativitas guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mts syabiluttaufiq. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kreativitas guru mengajar pada Sekolah MTs syabiluttaufiq Kabupaten Indra Giri Hilir. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat belajar siswa di MTs syabiluttaufiq Kabupaten Indra Giri Hilir.Untuk mengetahui pentingnya kreativitas guru dalam meningkatkan minat belajar siswa di Sekolah MTs syabiluttaufiq. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui : bentuk kreativitas guru, faktor-faktor yang mempengaruhi minat belajar siswa MTs syabiluttaufiq, serta pengaruh kreativitas guru mengajar pada sekolah MTs syabiluttaufiq. Adapun pengambilan sampelnya dengan menggunakan metode sensus yaitu dengan mengambil keseluruhan dari pada populasi yang ada di sekolah MTs syabiluttaufiq desa Nusantara jaya, Kec, keritang Kabupaten Indra Giri Hilir dengan jumlah keseluruhan 44 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk kreativitas guru mengajar di sekolah MTs syabiluttaufiq yaitu menyiapkan perangkat pembelajaran sebelum melaksanakan proses belajar mengajar dan menggunakan metode mengajar yang bervariasi, namun ada beberapa kekurangan yaitu, dalam mengajar perlakuan guru terhadap siswa tidak sama, masih terdapat deskriminasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 02:34 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 02:34 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3418 |
Actions (login required)
View Item |