Perbedaan Kreativitas Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fai Universitas Islam Riau Yang Tamatan SMA Dan MA Tahun Akademik 2017/2018

Orinna, Elianti (2018) Perbedaan Kreativitas Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Fai Universitas Islam Riau Yang Tamatan SMA Dan MA Tahun Akademik 2017/2018. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (230kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (364kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (247kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (432kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (309kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (370kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (232kB)

Abstract

Kreativitas belajar sangat penting bagi perkembangan peserta didik karena berpengaruh besar terhadap totalitas kepribadian seseorang. Kreativitas dapat menjadi kekuatan (power) yang mengarahkan dari yang tidak tahu menjadi tahu, tidak bisa menjadi bisa, biasa menjadi cerdas, pasif menjadi aktif dan sebagainya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan kreativitas belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam FAI Universitas Islam Riau Yang Tamatan SMA dan MA Tahun Akademik 2017/2018. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Yang Tamatan SMA dan MA Tahun Akademik 2017/2018. Data yang terkumpul melalui penelitian ini adalah angket dan dokumentasi, akan di olah dengan menggunakan metode penyunting data (editing), coding ( pengkodean), dan tabulating (pentabulasian). Untuk menganalisis data digunakan uji hipotesis Komperatif yaitu uji dua variabel bebas (Independent Sampel T Test). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kreativitas belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam yang tamatan SMA tinggi dengan perhitungan interpretasi skor dengan nilai sebesar 58,32 dan kreativitas belajar mahasiswa yang tamatan MA tinggi dengan nilai sebesar 59,63 dengan perbedaan 1,31 atau dinyatakan rendah. Dengan demikian tidak terdapat perbedaan antara kreativitas belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam FAI Universitas Islam Riau yang tamatan SMA dan MA Tahun Akademik 2017/2018.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:51
Last Modified: 18 Oct 2021 02:51
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3385

Actions (login required)

View Item View Item