Peranan Kepala Madarasah Sebagai Supervisor Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Mts Nurul Hidayah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar

Putra, Dodi Candra (2018) Peranan Kepala Madarasah Sebagai Supervisor Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Mts Nurul Hidayah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (231kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (367kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (242kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (374kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (522kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (341kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (285kB)

Abstract

Peran dapat diartikan sebagai perilaku yang diatur dan diharapkan dari seseorang dalam posisi tertentu, Peranan kepala sekolah/madrasah menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 13 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah adalah sebagai sebagai: pribadi, manajer, supervisor, sosial, dan enterpreneur (primavisiente), seangkan kinerja guru adalah hasil kerja baik secara kualitas maupun kuantitas yang dicapai oleh guru dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Ada gejala yang terjadi di MTs Nurul Hidayah, masih terdapat kurangnya pengawasan secara rutin terhadap kinerja guru. Rumusan masalah penelitian ini adalah apa saja peranan kepala madrasah sebagai supervisor dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Nurul Hidayah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan kepala madrasah sebagai supervisor dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Nurul Hidayah. Jenis peneliatian ini adalah deskriftif kualitatif. Subjeknya adalah kepala madrasah Nurul Hidayah. Objeknya adalah peranan kepalah madrasah sebagai supervisor dalam meningkatkan kinerja guru. Informan penelitian ini adalah kepala madrasah dan waka kurikulum. Teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara mendalam,observasi dan dokumentasi. Teknik analisa dengan model interatif yaitu: 1)mengumpulkan Data, 2)mereduksi data, 3)model data, 4)verifikasi. Maka, berdasarkan analisa tersebut, serta melihat masih kurangnya peningkatan kedisplinan Guru dalam proses belajar mengajar, namun, terjalinnya kerjasama yang baik antara kepala madrasah dengan para Guru, maka penulis mendapatkan kesimpulan yang di dukung dengan hasil observasi, bahwa peranan kepala madrasah sebagai supervisor dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Nurul Hidayah sudah di lakukan, namun belum sepenuhnya melaksanakan peranan sebagai supervisor dalam meningkatkan kinerja guru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Furqan nafis al-azami
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:51
Last Modified: 18 Oct 2021 02:51
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3384

Actions (login required)

View Item View Item