Namora, Dian (2018) Persepsi Siswi Madrasah Tsanawiyah Tentang Efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab Di Pondok Pesantren Al – Munawwarah Pekanbaru, Riau. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (390kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (289kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (368kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (375kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (445kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (558kB) |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) | Request a copy |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (369kB) |
Abstract
Persepsi adalah cara pandang seseorang terhadap suatu objek yang menyangkut tanggapan mengenai kebenaran langsung, dan keyakinan seseorang terhadap objek tertentu. Efektivitas pembelajaran adalah pencapaian target yang menyatakan tentang terlaksananya semua tugas yang dilakukan oleh beberapa orang dengan memenuhi suatu sistem sumber daya dan sarana tertentu untuk memenuhi tujuan sasarannya guna mencapai tujuan yang berhasil dan dapat membawa hasil memuaskan dalam melaksanakan kegiatan mengajar untuk memberi pengetahuan yang tepat dengan strategi dan metode pembelajaran yang telah ada. Masalah dalam penelitian ini adalah sedikitnya respons atau reaksi yang dilakukan oleh peseta didik dalam pembelajaran, dalam menerangkan materi pembelajaran, metode yang digunakan membosankan, kurangnya perhatian peserta didik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran Bahasa Arab ketika guru menerangkan, sedikitnya pembelajaran yang bersifat konstektual yang membantu guru untuk mengaitkan materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata, cenderung tidak ingin mempraktikan (Kosa Kata) Bahasa Arab dalam berkomunikasi sehari – hari. Adapun rumusan masalah bagaimana persepsi siswi Madrasah Tsanawiyah tentang efektivitas pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren Al – Munawwarah Pekanbaru, Riau. Sedangkan tujuan peneliatian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Siswi tentang Efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren Al – Munawwarah. Subjeknya dalam penelitian ini adalah siswi MTs di pondok pesantren Al – Munawwarah, sedangkan objeknya persepsi siswi Madrasah Tsanawiyah tentang efektivitas Pembelajaran Bahasa Arab di pondok pesantren Al – Munawwarah Pekanbaru, Riau. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yang terdiri dari satu variabel, populasi sebanyak 211 dan untuk mencari sampel peneliti menggunakan rumus Slovin dan hasil sampelnya sebanyak 68 orang. Untuk memperoleh data tersebut penulis menggunakan metode pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi. Berdasarkan data yang diperoleh kemudian di analisa, maka penelitian ini dapat dsimpulkan bahwa Persepsi Siswi Madrasah Tsanawiyah Tentang Efektivitas Pembelajaran Di Pondok Pesantren Al – Munawwarah termasuk dalam kategori “sangat baik” hal ini dapat dilihat dari hasil persentase sebesar 85,53% berada diantara taraf 81% - 100%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Efektivitas pembelajaran. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 02:50 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:50 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3383 |
Actions (login required)
View Item |