Chemooh, Rusdee (2018) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Bergabung Di Islamic Bank Of Thailand Cabang Provinsi Patani. Other thesis, Universitas Islam Riau.
Text
abstrak.pdf Download (142kB) |
|
Text
kata_pengantar.pdf Download (177kB) |
|
Text
daftar_isi.pdf Download (228kB) |
|
Text
bab1.pdf Download (558kB) |
|
Text
bab2.pdf Download (616kB) |
|
Text
bab3.pdf Download (467kB) |
|
Text
bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (817kB) | Request a copy |
|
Text
bab5.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text
daftar_pustaka.pdf Download (285kB) |
Abstract
Latar Belakang penelitian ini Bank Isiam merupakan fenomena baru dalam dunia ekonomi modern. Kemunculannya tidak terlepas dari berbagai kajian yang dilakukan oleh para pakar Islam dalam mendukung ekonomi Islam yang diyakini akan mampu mengganti dan memperbaiki sistem ekonomi konvensional yang berbasis pada bunga. Negara Thailand merupakan Islam minoritas yang sudah memperkenalkan perbankan yang berbasis syari’ah dimulai pada tahun 1998 dan diresmikan pada bulan Oktober 2002 dinamakan Islamic Bank of Thailand. Islamic Bank of Thailand tersebut merupakan lembaga keuangan milik negara di bawah kuasa Departemen Keuangan Thailand dan operasional perbankan dalam menjalankan fungsinya diatur dibawah Undang-Undang Bank Islam Thailand Act BE 2545. Gagasan pembentukan Perbankan Syari’ah di Thailand untuk memenuhi kebutuhan umat Islam khususnya di 3 (tiga) provinsi perbatasan selatan yaitu Pattani, Yala, dan Narathiwat. Rusmusan masalah dalam penelitian ini adalah factor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat masyarakat bergabung di Islamic Bank of Thailand cabang Provinsi Patani?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat bergabung di Islamic Bank of Thailand cabang Provinsi Patani. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasalitas. Jumlah populasi dalam penelitian ini 686.186 orang. Sampel diambil seluruh populasi yaitu 96 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian terhadap variabel dependen sebesar 52,2% sedangkan sisanya sebesar 47,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Bahwa variabel kebudayaan, sosial, pribadi, psikologi, pelayanan, bauran pemasaran jasa, keunggulan bank) variabel berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat bergabung di Islamic Bank of Thailand cabang Provinsi Patani adalah faktor sosial.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Masyarakat, Islamic Bank of Thailand |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Reza Zulkurniawan |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 02:45 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:45 |
URI: | http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3359 |
Actions (login required)
View Item |