Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Jumlah Jamaah Umroh Pada Pt. Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru

Karmila, Erni (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Peningkatan Jumlah Jamaah Umroh Pada Pt. Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru. Other thesis, Universitas Islam Riau.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (283kB)
[img] Text
kata_pengantar.pdf

Download (293kB)
[img] Text
daftar_isi.pdf

Download (319kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (365kB)
[img] Text
bab2.pdf

Download (667kB)
[img] Text
bab3.pdf

Download (361kB)
[img] Text
bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text
daftar_pustaka.pdf

Download (281kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya fenomena naik turun jumlah jama’ah umroh. Salah satu perusahaan biro perjalanan yang sedang berkembang saat ini adalah PT.Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru. Rumusan masalah penelitian ini bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap peningkatan jumlah jama’ah umroh di PT.Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap peningkatan jumlah jama’ah umroh di PT.Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru. Dalam penelitian ini faktor yang mempengaruhi peningkatan jumlah jama’ah umroh yaitu faktor produk, faktor harga, faktor tempat, faktor promosi, faktor orang, faktor proses, faktor layanan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. sumber data mnggunakan tekhnik simple random sampling yang diambil dari data 2016 sebanyak 1.456 jamaah, sedangkan peneliti hanya mengambil sebanyak 94 jamaah.. Teknik pengumpulan data adalah angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis yang digunakan kuantitatif. Dalam menganalisis data kuantitatif digunakan analisis linier sederhana dimana proses perhitungannya menggunakan SPSS 17. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran jasa terhadap peningkatan jama’ah umroh di PT.Muhibbah Mulia Wisata Pekanbaru, ini diketahui dari nilai t hitung (17,144) lebih besar dari t tabel (2,808). ini secara parsial dapat diketahui bahwa (bauran pemasaran ) mempengaruhi (peningkatasn jumlah jama’ah umroh).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran jasa, Promosi, Umrah, dan travel
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: > Ekonomi Syariah
Depositing User: Reza Zulkurniawan
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:41
Last Modified: 18 Oct 2021 02:41
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/3348

Actions (login required)

View Item View Item