Analisis Penerapan E-Learning Berbasis Schoology Dalam Pembelajaran Biologi di SMA Negeri 8 Pekanbaru Tahun Ajaran 2016/2017

Fatimah, Fatimah (2017) Analisis Penerapan E-Learning Berbasis Schoology Dalam Pembelajaran Biologi di SMA Negeri 8 Pekanbaru Tahun Ajaran 2016/2017. Other thesis, Pendidikan Biologi.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan e-learning dalam pembelajaran Biologi di SMA Negeri 8 Pekanbaru Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Alat pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI jurusan IPA di SMA Negeri 8 Pekanbaru Tahun Ajaran 2016/2017 sebanyak 383 siswa. Namun, sampel yang digunakan sebanyak 100 siswa dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-learning memiliki persentase 15% pada kategori tinggi, 84% pada kategori sedang, dan 1% pada kategori rendah. Dapat disimpulkan, bahwa penerapan e-learning berbasis Schoology di SMA Negeri 8 Pekanbaru berada pada kategori sedang. Kata kunci: Penelitian deskriptif, e-learning, Schoology

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Teguh Handoyo TH
Date Deposited: 03 Mar 2018 08:23
Last Modified: 03 Mar 2018 08:23
URI: http://repository.uir.ac.id/id/eprint/25

Actions (login required)

View Item View Item